Reaksi Kalahnya Colin Farrell oleh Brendan Frazer di Ajang Oscar 2023

- Rabu, 15 Maret 2023 | 17:19 WIB
Brendan Frazer, pemenang Oscar 2023 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, gambar inset adalah Collin Farrel (ist)
Brendan Frazer, pemenang Oscar 2023 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, gambar inset adalah Collin Farrel (ist)

HOLLYWOOD, Tajuk24.com - Selama satu tahun terakhir Colin Farrell memenangkan 40 penghargaan, 37 di antaranya adalah untuk aktingnya sebagai petani super lugu dalam “Banshees of Inisherin”.

Dalam kurun waktu yang sama Brendan Fraser mendapat 27 penghargaan untuk perannya sebagai ayah overweight lewat “The Whale”, tapi satu di antara penghargaan itu adalah tribute untuk dedikasinya sebagai aktor.

Berdasar teori para kritik film, harusnya Farrell yang menang di Oscar. Tapi faktanya Farrell kalah di Oscar, sebaliknya Fraser berjaya. Terus kenapa? Menang Oscar memang bisa jadi puncak penghargaan para aktor seluruh dunia. Tapi tak berarti itu adalah segalanya. Bahkan, nyatanya Colin Farrell juga tak ‘peduli-peduli’ amat dengan kekalahannya di Oscar.

Ia menikmati malam Oscar dengan putra bungsunya, Henry. Dan ketika nama Fraser diumumkan sebagai best actor, Farrell langsung melompat dari duduknya dan memberi tepuk tangan untuk Fraser dengan tulus dan sangat gembira.

Baca Juga: Pecut Sakti Bajrakirana Bab 8.3, Undangan Ikut Ke Perkumpulan Welut Ireng

“Jadi seperti inilah rupanya multiverse ... Saya berterima kasih kepada Academy Awards atas kehormatan ini ...,” begitu pidato kemenangan Fraser.  “ (Sutradara) Darren Aronofsky karena telah memberi saya kreativitas dan peran sebagus itu dalam “The Whale”, lanjutnya.

Tak lupa Fraser juga mengatakan ia sangat terhormat ada di antara para ‘pesaingnya’ di kategori aktor terbaik Oscar tahun ini.

Brendan Fraser sangat boleh jadi bukan aktor kelas Oscar, sebelum akhirnya bermian dalam “The Whale” ini. Ia adalah aktor komedi, atau malah laga yang terkenal lewat seial “The Mummy”, atau Tarzan-tarzanan lewat “George of the Jungle”. Sejak tahun 2010 ia juga termasuk tak laku-laku amat dan terkesan main film sekenanya.

Sudah begitu tubuhnya benar-benar membesar, sebelum akhirnya ‘dimanfaatkan’ oleh sutradara Steven Soderbergh dalam “No Sudden Move” – yang jadi film kembalinya Fraser tahun 2021 silam – dan akhirnya bermain dalam  “The Whale” yang membuatnya makin tambun dengan fat suit-nya.

Baca Juga: Lindsay Lohan Hamil Anak Pertama dari Suami Kayanya, Bader Shammas 

Terkenal low profile dan tidak neko-neko. Nyaris tak ada berita miring tentang aktor kelahiran 3 Desember 1968 ini malah mengagetkan publik dengan pengakuannya tahun silam, bahwa ia pernah jadi korban pelecehan anggota Golden Globe.

Meski kemenangan Fraser di Oscar ini antara mengejutkan dan tidak, mengingat saingan terberatnya hanya Colin Farrell, dan Austin Butler yang memerankan ikon Amerika: Elvis, ternyata banyak pihak yang terkejut ketika ia mengalahkan Farrell.

“Colin tidak memenangkan Oscar malam ini, tetapi dia memenangkan banyak hati - yang lebih berharga! Terima kasih untuk seluruh keluarga #TheBansheesOfInisherin Selamat untuk Brendan Fraser!,” tulis seorang penggemar berat Farrell.

Yang lain menambahkan: "Senang untuk Brendan Fraser, tetapi Colin Farrell benar-benar ‘dirampok’!”

Baca Juga: Jokowi: Tukin ASN Bisa Naik Jika Kementerian/Lembaga Pemerintah dan Pemda Banyak Belanja Produk DN

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

X