Artis Senior Eeng Saptahadi Berpulang di Usia 65 Tahun

- Senin, 22 Mei 2023 | 11:28 WIB
Artis Senior Eeng Saptahadi Berpulang di Usia 65 Tahun
Artis Senior Eeng Saptahadi Berpulang di Usia 65 Tahun

JAKARTA, Tajuk24.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Muhammad Jueri Saptahadi, artis senior yang terkenal dengan nama Eeng Saptahadi, meninggal dunia pada minggu 21 Mei 2023.

Eeng Saptahadi kelahiran Indramayu, Jawa Barat pada 15 Februari 1958 meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Didunia akting tanah air, Sosok Eeng Saptahadi terkenal sebagai artis yang wara-wiri sejak tahun 1983.

Judul film pertama yang dia bintangi adalah Senjata Rahasia Nona. Sejak saat itu, setiap tahunnya Eeng Saptahadi selalu ada minimal di satu judul film. Salah satunya pada tahun 2000 Eeng Saptahadi membintangi film Joshua Oh Joshua.

Baca Juga: Coldplay Janji Tampil Maksimal Ketika Konser di SUGBK Jakarta 15 November 2023 Mendatang

Sementara pada 1992, Eeng Saptahadi mulai membintangi sinetron pertamanya, yakni Pelangi di Hatiku. Selanjutnya ada puluhan judul sinetron dan serial TV yang sudah dia bintangi sampai sekarang.

Dalam dunia seni peran ini Eeng Saptahadi selalu identik dengan peran antagonis. Beberapa judul sinetron yang membuat namanya makin harum adalah Air Mata Ibu, Kawin Gantung, Pintu Hidayah, Dalam Mihrab Cinta, Siapa Takut Jatuh Cinta, Istri Kedua, Dari Jendela SMP, Cinta Setelah Cinta, dan yang paling baru Takdir Cinta Yang Kupilih.

Sementara itu sampai saat ini pihak keluarga belum mengkonfirmasi secara langsung soal penyebab Eeng Saptahadi meninggal dunia. Eeng Saptahadi dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023) di RS Primaya Hospital Bekasi sekitar pukul 23.30 WIB.

Selanjutnya jenazah Eeng Saptahadi disemayamkan di rumah duka di kawasan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat.

Kepergian Eeng Saptahadi ini juga mengejutkan para pemain Takdir Cinta Yang Kupilih karena sebelumnya pemeran Pak Asraf itu masih menjalani kegiatan syuting.

Baca Juga: Desta dan Natasha Rizki Kompak Hadir dan Foto Bareng di Pernikahan Enzy Storia

Rasa kehilangan dan berduka juga dirasakan para pemain Takdir Cinta Yang Kupilih. Alisia Rininta misalnya yang menuliskan rasa sedihnya kehilangan Eeng Saptahadi. Eeng Saptahadi dalam sinetron itu berperan sebagai ayah angkat Alisia Rininta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Om E'eng Papaku tersayang," tulis Alisia Rininta dengan emoji hati putih dan menangis.

Tidak hanya itu Gilang Rama juga mengungkapkan tak menyangka Eeng Saptahadi meninggal dunia. Padahal dia dan Eeng Saptahadi masih sempat mengobrol di lokasi syuting.

Halaman:

Editor: Vinidyah Putri

Tags

Terkini

Addie MS keluhkan Karya Musiknya yang Dibajak

Rabu, 31 Mei 2023 | 11:45 WIB
X