• Sabtu, 3 Desember 2022

Larangan Penjualan Bir di Sekitar Stadion Membuat Kecewa Sponsor, Namun Melegakan Bagi Warga Lokal

- Kamis, 24 November 2022 | 16:43 WIB
Bagi sebagian penonton, larangan penjualan bir di stadion akan membuat pening. Namun warga lokal menyambut baik larangan ini (Ilustrasi. foto: twitter)
Bagi sebagian penonton, larangan penjualan bir di stadion akan membuat pening. Namun warga lokal menyambut baik larangan ini (Ilustrasi. foto: twitter)

DOHA, QATAR. Tajuk24.com- Menjelang pembukaan Piala Dunia di Qatar, FIFA memutuskan melarang adanya bir di sekitar stadion. Hal demikian membuat keresahan sebagian penonton sepak bola dari manca negara yang bertandang ke Qatar.

Seperti yang dilansir dari Al Jazeera Seorang bapak yang yang bernama Abdulla Murad Ali meletakkan tangannya di dada dan mengatakan negaranya menyambut semua orang yang datang ke Piala Dunia. Orang Qatar ingin penonton sepak bola memperlakukan negara tuan rumah ajang Piala Dunia sebagai rumah kedua mereka. Satu-satunya permintaannya? Mereka juga harus menghormati budayanya.

"Yang kami minta hanyalah agar dunia menunjukkan 'ehtaram' (rasa hormat) terhadap budaya kami,” katanya kepada Al Jazeera pada hari Senin, sehari setelah pertandingan pembukaan turnamen.

Baca Juga: Belgia vs Kanada: Pertarungan Tim Elit Melawan Kuda Hitam Jawara CONCACAF

Ali mengacu pada kehebohan di antara beberapa penonton tentang keputusan FIFA Jumat lalu untuk melarang alkohol di tempat turnamen. Minuman keras masih akan tersedia di hotel, bar, dan Zona Penonton yang disiapkan FIFA secara resmi.

Namun demikian, keputusan otoritas pengatur sepak bola internasional telah dikritik oleh beberapa penonton karena waktunya yang mendadak, yaitu menjelang pertandingan pertama Inggris di turnamen melawan Iran pada hari Senin, beberapa penonton yang tidak puas terlihat mengeluh tentang kurangnya pemahaman tentang "budaya minum" mereka yaitu minum minuman beralkohol.

Para penonton sepak bola diharapkan akan mematuhi peraturan ini, apabila ada pelanggaran bisa dikenakan denda, bahkan hukuman penjara.

Dikutip dari Bola.net larangan bir di sekitar stadion selama turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung menimbulkan beberapa reaksi. Perusahaan bir tentunya paling kritis melontarkan pendapatnya.

Baca Juga: Terhenti di angka 36, Ambisi Argentina Cetak Rekor Dunia Malah Berakhir Malu?

Perusahaan bir asal Amerika Serikat, Budweiser merupakan salah satu sponsor Piala Dunia. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka sangat kecewa karena merasa dirugikan.

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

Mantan Presiden China Jiang Zemin Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 18:03 WIB

Jack Ma Ketahuan Di Tokyo, Suka Main Ke Onsen

Rabu, 30 November 2022 | 17:10 WIB
X