• Minggu, 2 Oktober 2022

Pejabat Karawang yang Juga Pengurus ASKAB PSSI Karawang Diduga Terlibat Aniaya Wartawan

- Kamis, 22 September 2022 | 11:37 WIB
Tangkapan layar ASKAB PSSI Karawang
Tangkapan layar ASKAB PSSI Karawang

 

Jakarta, Tajuk24.com - Peristiwa penganiayaan wartawan online oleh oknum kepala dinas di Karawang menjadi berita yang paling disoroti oleh khalayak saat ini.

Dikutip dari laman Tempo, disebutkan oknum oknum ASN penganiaya wartawan tersebut juga pengurus ASKAB PSSI atau Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia kabupaten Karawang.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Aldi Subartono telah menerima laporan dari kedua wartawan yang dianiaya oknum tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus dugaan penculikan dan penganiayaan dua wartawan di Karawang oleh pejabat di lingkungan Pemkab Karawang terjadi pada akhir pekan lalu atau Sabtu malam, 17 September lalu hingga Minggu dini hari, 18 September.

Baca Juga: Dara Ayu Rilis single Kerinduan Karya Rhoma Irama

Kedua wartawan yang dianiaya oknum pejabat karawang foto dok.ist

Dua wartawan daring yang menjadi korban penculikan dan penganiayaan bernama Gusti Sevta Gumilar dan Zaenal Mustofa. Mereka dianiaya oleh pejabat Pemkab Karawang yang juga pengurus Askab PSSI Karawang.

Korban kemudian melapor ke Polres Karawang pada Senin malam, 19 September 2022, dengan nomor laporan STTLP/1749/IX/2022/SPKT.Reskrim/PolresKarawang/PoldaJawaBarat. Pelaporan itu dilakukan korban dengan didampingi puluhan orang dari unsur wartawan dan aktivis.

Gusti Sevta Gumilar menjelaskan peristiwa itu terjadi saat acara peluncuran Persika 1951, salah satu klub sepak bola Karawang di liga 3. Saat acara berlangsung, korban mengunggah kata-kata sindiran Persika melalui akun media sosial pribadi-nya. Ternyata unggahan itu mengusik sejumlah ASN Pemkab Karawang yang kebetulan masuk dalam pengurus Askab PSSI Karawang.

Halaman:

Editor: Beny Rusmawan

Tags

Terkini

KPK Didesak Jemput Paksa Lukas Enembe

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:10 WIB

Cerita Saksi Mata Tragedi Ricuh di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:13 WIB

Update Korban Tewas Rusuh di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:41 WIB
X