• Minggu, 2 Oktober 2022

Istana Bogor yang Hantunya Pernah dilihat Hartini Soekarno Jalan Tembus Tembok

- Kamis, 22 September 2022 | 20:42 WIB
Istana Bogor Foto dok. Istimewa
Istana Bogor Foto dok. Istimewa

Jakarta,Tajuk24.com - Kisah mistis khas tajuk24.com kali ini adalah tentang istana bersejarah yang ada di Indonesia yakni istana Bogor di Jawa Barat.

Istana Bogor didirikan pada tahun 1744 dan awalnya hanya untuk rumah peristirahatan para gubernur jenderal Belanda. Baru di tahun 1950, Istana Bogor menjadi Istana Kepresidenan RI hingga saat ini. Dengan usia sekitar tiga abad lebih dan bangunan megah nan luas, tidak heran tempat ini menyimpan cerita misteri.

Istana ini dikelilingi kebun raya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan atau hari libur nasional, Bogor tidak bisa hidup tanpa kesan mistis dan angker. Salah satu alasannya adalah karena kota Bogor terletak di dekat Gunung Salak (di kaki gunung). DItengah Kota pun ada Istana Bogor yang terkenal dengan beberapa kisah horor Bogor.

Salah satu saksi misteri yang konon pernah melihat mahluk halus di istana ini adalah salah satu istri Bung Karno sendiri yakni Hartini.

Baca Juga: Seragam Hitam Pengawal VVIP, Dahulu, Siapa yang Memulai? Mengapa Harus Hitam?

Seperti diketahui Hartini adalah salah satu istri Bung Karno yang memang semenjak menikah dengan Presiden Pertama Indonesia ini diberi paviliun di istana Bogor.

Pernah saat menjelang malam, Hartini sedang menunggu Bung Karno pulang dari acara, jadi ia menunggu di depan pintu samping istana ini, saat itu tak ada yang menemani Hartini saat itu, maklum mungkin segan karena ia istri Presiden.

Saat membaca majalah, Hartini tiba tiba melihat seorang dengan penampilannya terlihat sebagai salah seorang pelayan istana jalan di lorong dan saat dekat kamar utama Bung Karno, pelayan itu tiba-tiba masuk ke kamar Bung Karno dengan menembus tembok.

Kontan saja Hartini kaget dan segera memanggil penjaga yang berlari menghampirinya saat bung Karno datang dan diceritakan oleh Hartini, Bung Karno hanya tertawa.

Halaman:

Editor: Beny Rusmawan

Tags

Terkini

KPK Didesak Jemput Paksa Lukas Enembe

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:10 WIB

Cerita Saksi Mata Tragedi Ricuh di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:13 WIB

Update Korban Tewas Rusuh di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:41 WIB
X