• Minggu, 2 Oktober 2022

Penasihat Kapolri: Semua Teman Ferdy Sambo Menjauh, ‘Dalam Situasi Kaya Begini Siapa Berani Main Uang?’

- Kamis, 22 September 2022 | 21:28 WIB
Prof .Dr.  Hermawan Sulistyo MA , (youtube/ Jakartanicus)
Prof .Dr. Hermawan Sulistyo MA , (youtube/ Jakartanicus)

Jakarta, Tajuk24.com- Penasihat ahli Kapolri, Hermawan Sulistyo meyakini, teman-teman ferdy sambo yang sebelumnya sangat dekat saat ini sudah lari meninggalkan mantan Kadiv Propam Polri tersebut. Bukan hanya teman-temannya dari kalangan institusi Polri, tapi juga di luar institusi Polri.

Demikian pendapat Hermawan Sulistyo dalam program Sapa Malam KOMPAS TV, Selasa (20/9/2022)

“Kalau pengalaman saya, teman-teman yang seperti itu lari semua, teman-teman siapa, itu kan ada teman-teman lamanya, kita kan punya teman SD sampai SMA, terus teman kuliah, teman main, teman karaoke, kan banyak itu,” kata Hermawan.

“Termasuk teman satu institusi, tapi kan kalau sudah kaya begini siapa yang mau membela, siapa yang mau masuk ke dalam pusaran seperti itu, semua kan menjauh.”

Hermawan pun memberikan contoh bagaimana nasib orang-orang yang mencoba memberikan perlindungan kepada Ferdy Sambo, dan bagaimana nasib mereka pada akhirnya.

Baca Juga: Ratusan Wartawan Tuntut Bupati Karawang Pecat Pejabat yang Terlibat Aniaya Wartawan

Saat ini, puluhan orang yang kedapatan terbukti melindungi Ferdy Sambo disidang etik bahkan diberhentikan tidak dengan hormat dari Polri karena terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

“Seperti kasus yang ditangkap sekarang yang kena sidang profesi, itu kan lingkarannya yang berusaha lindungi dia, sekarang habis, sampai 80-90 orang, enggak ada lagi saya kira.” Kata Hermawan

Oleh karena itu, Hermawan Sulistyo meyakini penanganan kasus Ferdy Sambo yang menurutnya secara legal formalistik dan defacto sudah on the track tidak akan membuka peluang bagi bekas Kadiv Propam Polri tersebut.

Meskipun, katanya, Ferdy Sambo dan teman-temannya masih memiliki uang, namun “Secara legal formalistik sudah tidak ada, sudah tidak mungkin yang kedua secara defacto sudah sangat sulit orang dia sudah bukan polisi,” kata Hermawan.

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

KPK Didesak Jemput Paksa Lukas Enembe

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:10 WIB

Cerita Saksi Mata Tragedi Ricuh di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:13 WIB

Update Korban Tewas Rusuh di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:41 WIB
X