• Sabtu, 3 Desember 2022

Media Asing Soroti Kejadian Rusuh di Stadion Kanjuruhan Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:24 WIB
Kerusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan (foto dok. Ist)
Kerusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan (foto dok. Ist)


JAKARTA,Tajuk24.com - Kerusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang yang akibatkan 127 tewas dan ratusan lainnya luka-luka disorot media asing.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menewaskan 127 orang dan membuat 180 lainnya terluka.

Tragedi ini terjadi usai tuan rumah Arema FC kalah dari Persebaya, Sabtu (1/10) malam. Lebih dari seratus orang meninggal karena terinjak-injak saat polisi melepaskan tembakan gas air mata ke arah suporter yang saat itu rusuh dan masuk ke lapangan. 

The Guardian jadi salah satu yang memberitakan tragedi Kanjuruhan tersebut, dengan menurunkan berita berjudul "More than 120 people reportedly killed in riot at Indonesian football match." (Lebih dari 120 orang dilaporkan tewas dalam kerusuhan di pertandingan sepak bola Indonesia).

Baca Juga: Beredar Rilis jumlah Korban Sampai 153 Korban Tewas Akibat Rusuh di Stadion Kanjuruan

PSSI Hukum Arema Larangan Jadi Tuan Rumah Hingga Akhir Musim
Rekor Kematian Kedua di Dunia, Tragedi Kanjuruhan Lampaui Hillsborough

Demikian pula dengan The New York Times yang menurunkan berita dengan "Riots at Indonesian Soccer Match Leave Several Fans Dead" (Ricuh di pertandingan sepak bola Indonesia menewaskan beberapa fans tewas).

Media Inggris lainnya yaitu The Mirror juga melaporkan tragedi Kanjuruhan. Mereka menayangkan berita dengan judul: "Dozens of football fans killed in mass riot involving tear gas as league suspended." (Lusinan suporter sepak bola tewas di kerusuhan massal yang melibatkan tembakan gas air mata, dan liga dihentikan).

Kerusuhan yang terjadi di lapangan Kanjuruhan mengakibatkan ratusan terluka, dua kendaraan polisi dirusak, salah satunya dibakar. Penonton juga dilaporkan membakar fasilitas lain di stadion.

Halaman:

Editor: Beny Rusmawan

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X