• Sabtu, 3 Desember 2022

Kronologi Terjadinya Ricuh di Stadion Kanjaruhan, 157 Orang Tewas

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:37 WIB
Kondisi lapangan stadion sesaat kerusuhan terjadi (foto dok. Kompas.com)
Kondisi lapangan stadion sesaat kerusuhan terjadi (foto dok. Kompas.com)


JAKARTA,Tajuk24.com - Lagi- lagi dunia sepak bola Tanah Air berduka, kericuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya selesai.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Laga Arema vs Persebaya yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/10/2022) malam WIB berakhir dengan skor 2-3. Kekalahan skuad Singo Edan di kandang mereka memantik emosi suporter Arema.

Para pemain lantas berlari menuju ruang ganti setelah wasit meniup peluit panjang mereka.

Para pemain Arema dan Persebaya tak sempat berbagi salam untuk penghormatan setelah pertandingan. Sebab, suporter beranjak ke lapangan secara sporadis.

Baca Juga: Turunya Harga Pertamax Tak digubris Pengguna BBM, Masih dianggap Mahal

Pihak keamanan langsung mengamankan pemain. Suporter yang turun ke lapangan berlari menuju ruang ganti untuk mengejar pemain. Beberapa dari mereka juga melempari dengan benda-benda tumpul.

Perlengkapan pertandingan dan fasilitas di dalam lapangan meliputi bangku pemain, papan iklan, jaring gawang ikut menjadi pelampiasan kekecewaan. Mobil polisi turut menjadi sasaran amukan massa.

Melalui akun resmi Persebaya di Twitter, mereka menjelaskan dalam kondisi aman usai laga. Para pemain Persebaya sempat tertahan di Stadion Kanjuruhan, tetapi mereka aman saat pulang menggunakan kendaraan taktis (rantis).

"Tim telah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi agar bisa segera kembali ke Surabaya dan beristirahat," tulis akun resmi Persebaya.

Baca Juga: Setelah Desakan Agar dirinya ditahan, ini lah 5 Fakta istri Ferdy Sambo dari Tersangka sampai ditahan

Halaman:

Editor: Beny Rusmawan

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X