• Sabtu, 3 Desember 2022

7 Fakta Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Usai Pertandingan Persebaya vs Malang FC

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:14 WIB
Saat penonton mulai masuk lapangan pertandingan (foto dok. Sindonews.com)
Saat penonton mulai masuk lapangan pertandingan (foto dok. Sindonews.com)


JAKARTA,Tajuk24.com - Kejadian rusuh usai pertandingan sepakbola antara Persebaya dan Malang FC yang mengakibatkan lebih dari 127 orang tewas membuat dunia sepakbola berduka.

Seperti dilansir Sindonews.com, inilah 7 Fakta Tragedi Kanjuruhan usai Arema FC vs Persebaya yang mengguncang dunia sepakbola Indonesia.

1. Suporter Kecewa Arema FC Kalah
Kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 membuat suporter Arema atau Aremania kecewa. Mereka meluapkan dengan masuk ke lapangan untuk mempertanyakan kepada pemain dan ofisial Arema FC.

2. Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Kondisi mencekam terjadi saat polisi menembakkan gas air mata ke tribun penonton yang dipadati puluhan ribu Aremania. Asap gas air mata yang memedihkan mata membuat penonton semburat menyelamatkan diri.

Baca Juga: Setelah Desakan Agar dirinya ditahan, ini lah 5 Fakta istri Ferdy Sambo dari Tersangka sampai ditahan

Puluhan ribu suporter semburat mencari pintu keluar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mereka berusaha paling cepat keluar dari stadion hingga menyebabkan penumpukan di pintu keluar.

3. Mobil Polisi Dirusak dan Dibakar
Kondisi mencekam di dalam stadion merembet keluar stadion yang penuh dengan pendukung Arema FC. Di dalam stadion, 2 mobil polisi K-9 dirusak penonton yang diliputi amarah. Di luar stadion ada mobil patroli polisi yang hangus terbakar dengan kondisi ringsek.

4. Pemain Persebaya Diangkut Barracuda
Sebelum pertandingan, para pemain Persebaya Surabaya dikawal ketat sejak dari hotel. Para pemain, pelatih, dan ofisial tim Persebaya dinaikkan Barracuda untuk keselamatan.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut Najwa Shihab Gegar Otak dan Sindir Masa Lalunya

Halaman:

Editor: Beny Rusmawan

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X