• Sabtu, 3 Desember 2022

Jenderal Sigit Dulu Dikejar-kejar Polisi, Kini Jadi Kapolri

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:22 WIB
Kapolri dan Ketua MPR RI saat peresmian kantor baru DPN PP (ist)
Kapolri dan Ketua MPR RI saat peresmian kantor baru DPN PP (ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Jenderal Listyo Sigit Prabowo menceritakan pengalamannya pernah dikejar-kejar polisi sebelum menjadi anggota Polri, hal itu disebutkannya saat memberikan sambutan dalam peresmian kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Menteng, Jakarta Pusat.

"Sebelum saya jadi polisi, saya dulu sering dikejar-kejar polisi dan sekarang saya jadi Kapolri," ujar Sigit dilasir dari Detikom, dalam sambutanya, Sabtu (1/10/2022).

Penjelasan Jenderal Sigit itu disambut gelak tawa para kader Pemuda Pancasila, dia mengatakan pengalaman itu juga bisa terjadi kepada kader Pemuda Pancasila sebagai calon pemimpin masyarakat.

"Saya yakin rekan-rekan dari Pemuda Pancasila, manakala rekan-rekan dikejar-kejar orang karena menjaga Pancasila, maka pada saatnya rekan-rekan akan menjadi pemimpin-pemimpin masyarakat. Karena di sini juga ada contohnya, dan itu terus kita pertahankan. Sila kelima keadilan sosial bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Indonesia Terancam Sanksi FIFA Akibat Tewasnya Sekitar 174 Suporter

Menurut Kapolri, menjaga Ideologi Pancasila merupakan tugas bersama masyarakat Indonesia. Katanya, perbedaan yang ada telah disatukan dalam Ideologi Pancasila.

"Tentunya harus kita jaga Pancasila, kemudian tujuan nasional kita. Masyarakat adil dan makmur tentunya itu menjadi hak dari seluruh teman-teman yang ada di Pemuda Pancasila, tapi tentunya bagaimana kita bermitra dengan baik dengan Kepolisian RI untuk menjaga Kamtibmas," himbaunya.

"Warna kulit kita boleh apa saja, agama kita boleh apa saja. Mana kala bicara Pancasila, maka kita bicara ideologi negara maka kita semua menjadi satu," tegasnya.

Kapolri Sigit turut memberikan ucapan selamat atas peresmian gedung kantor MPN Pemuda Pancasila yang baru tersebut, ia menegaskan menjaga Pancasila tidak hanya tugas Pemuda Pancasila melainkan tugas bersama.

Halaman:

Editor: Susanday Tom Jones

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X