• Sabtu, 3 Desember 2022

Alfiansyah Akan Berulang Tahun Tanpa Kehadiran Ayah-Ibunya yang Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:22 WIB
Foto pasangan Aremania korban Tragedi Kanjuruhan bersama anak mereka Alfiansyah ((Dok. Ketua RT 14/ RW 8, Kelurahan Bareng, Kota Malang/ Kompas)
Foto pasangan Aremania korban Tragedi Kanjuruhan bersama anak mereka Alfiansyah ((Dok. Ketua RT 14/ RW 8, Kelurahan Bareng, Kota Malang/ Kompas)

JAKARTA, Tajuk24.com - Ulang tahun M. Alfiansyah (11 tahun), yang sedianya akan dilaksanakan bulan November nanti dipastikan akan berlangsung dalam suasana penuh kepedihan.

Padahal, menurut rencana, perayaan hari jadinya itu akan diadakan dengan meriah bersama kedua orang tuanya. Namun, apa daya, nasib kini berkata lain.

Minggu malam tadi, 1 Oktober 2022, Alfiansyah ditemani kedua orang tuanya nonton laga derby Jawa Timur di stadion Kanjuruhan, Malang, yang mempertandingkan tuan rumah Arema Malang VS Persebaya.

Mereka bertiga, pasangan M Yulianton (40) dan Devi Ratna S (30) ditemani Alfiansyah, anak laki-laki satu-satunya, yang bulan depan akan berulang tahun, segera berbaur bersama ribuan penonton lainnya yang memadati stadion.

Baca Juga: KPK Didesak Jemput Paksa Lukas Enembe

Ini laga yang seru, seperti El Clasico di Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona. Arema dan Persebaya adalah musuh bebuyutan, dan selama 23 tahun terakhir, Persebaya selalu kalah bila berlaga di Malang. Bagi lawan, Kanjuruhan adalah stadion angker. Sulit mengalahkan Arema di kandang mereka.

Maka, pertandingan bisa berubah menjadi berbahaya, bila kemudian terjadi hal yang sebaliknya! Tuan rumah kalah! Dan itulah yang terjadi. Arema kalah 2-3 melawan Persebaya, untuk pertama kali di kandang sendiri!

“Hingga peluit akhir dibunyikan, Arema tidak bisa menambah golnya, dan harus menerima kekalahan. Disinilah awal mula tragedi dimulai. Setelah pertandingan usai, para pemain Arema tertunduk lesu dan kecewa” Tulis Rizky Wahyu, salah satu penonton selamat dari tragedi, pada akun twitternya: Libra 12

“Pelatih Arema dan Manager tim mendekati tribun timur dan menunjukkan gestur minta maaf ke supporter. Disisi lain, ada 1 orang supporter yang dari arah tribun selatan nekat masuk dan mendekati Sergio Silva dan (Adilson, red) Maringa, terlihat sedang memberikan motivasi dan memberi kritik kepada mereka”

Baca Juga: Jenderal Sigit Dulu Dikejar-kejar Polisi, Kini Jadi Kapolri

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X