• Sabtu, 3 Desember 2022

Admin Diperiksa Propam Polres, usai Twitter Polsek Srandakan Tanggapi Peristiwa Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, Tajuk24.com - Twitter resmi Polsek Srandakan terdapat komentar tidak pantas pada postingan akun lainnya, terkait peristiwa kericuhan suporter Arema hingga menewaskan lebih 100 orang di Stadion Kajuruhan. Dalam postingan video akun @akmalmaharli20 yang memperlihatkan tembakan gas air mata dari polisi, tercatat pada pukul 03.47 WIB akun @polseksrandakan memberikan komentar tak pantas.

Komentar lain dituliskan oleh @polseksrandakan pada postingan video suasana kericuhan di Stadion Kajuruhan dari akun @f12xos. Sekitar pukul 03.55 WIB akun twitter Polsek Srandakan menuliskan kalimat "Salut sama pak tentara, musnahkan".

Juga menemukan komentar @polseksrandakan dalam cuitan  dengan komentar "Nek anarkis tawuran dalam lapangam trs kepiye cak?", serta dalam postingan video @indohooligan12 dengan tulisan "Gek do belani opo koe ki".

Kompol Sudarsono, Kapolsek Srandakan  membenarkan adanya komentar yang dilontarkan melalui akun twitter Polsek Srandakan. Dia mengatakan bahwa akun resmi tersebut dikelola oleh anggotanya di seksi Humas.

Baca Juga: Rahasia Mencari Lokasi untuk Berdagang di Malam Hari

"Kaget juga saya karena yang pegang Twitter sie humas. Saya dapat laporan dari anggota saya unit intel dan baru tau," jelasnya dilansir dari SuaraJogja.id, Minggu (2/10/2022).

Menurut pernyataan anggota yang mengelola akun tersebut, tidak merasa memberikan komentar negatif dalam postingan terkait peristiwa di Kajuruan. Sehingga diduga akun resmi Polsek Srandakan diretas oleh orang lain.

"Yang bersangkutan sekarang diperiksa Propam Polres Bantul. Bisa jadi anggota saya salah akun, makanya ini baru diperiksa. Tapi saat saya telfon anggota saya dia tidak merasa memberikan komentar itu," jelasnya.

Sudarsono mengatakan akan ada sanksi apabila ditemukan kesalahan dari anggota yang bersangkutan. Sedang apabila hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa akun tersebut benar diretas maka anggota yang bersangkutan akan memberikan klarifikasi.

Halaman:

Editor: Susanday Tom Jones

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X