• Selasa, 31 Januari 2023

Vice Presiden Summarecon Agung Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

- Senin, 21 November 2022 | 19:09 WIB
(ist)
(ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Oon Nusihono, mantan Vice President (VP) Summarecon Agung dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I A Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Jaksa Eksekutor Andry Prihandono, telah selesai melaksanakan eksekusi putusan Pengadilan Tipikor pada PN Yogyakarta yang berkekuatan hukum tetap dengan terpidana Oon Nusihono," kata Ali Fikri, Kabag Pemberitaan KPK dalam keterangan tertulis, dilansir dari Detikcom, Senin (21/11/2022).

Dikatakannya, Oon akan menjalani masa hukuman 3 tahun penjara. Oon juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 200 juta.

"Eksekusi pidana badan bertempat di Lapas Kelas I A Sukamiskin dan terpidana menjalani pidana penjara selama 3 tahun dengan dikurangi lamanya masa penahanan, ditambah dengan adanya kewajiban membayar pidana denda Rp 200 juta," pungkas Ali.

Baca Juga: Anggota Polri di Jajaran Polres Blitar Mendadak Tes Urine, Ada apa?

Diberitakan, Oon Nusihono selaku Vice Presiden Summarecon Agung divonis hukuman 3 tahun penjara, ia terbukti bersalah telah menyuap eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam pengurusan apartemen di wilayah Malioboro, Yogyakarta.

"Hari ini bertempat di Pengadilan Tipikor pada PN Yogyakarta telah selesai dibacakan putusan majelis hakim dengan Terdakwa Oon Nusihono," papar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (31/10/2022) lalu.

Menurut Ali, Oon Nusihono terbukti melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

Baca Juga: Gempa di Cianjur Disebabkan Sesar Cimandiri, 46 Tewas

Halaman:

Editor: Susanday Tom Jones

Tags

Terkini

Stres Sampai 'Hilang Ingatan' karena Ditipu Wowon Cs

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB
X