• Selasa, 31 Januari 2023

Bocah 5 Tahun diselamatkan Setelah Tertimbun 3 Hari, Kedua Orangtuanya Sudah Meninggal Karena Gempa

- Rabu, 23 November 2022 | 15:18 WIB
Momen dramatis evakuasi bocah korban gempa di Cianjur. dok. Damkar Bogor
Momen dramatis evakuasi bocah korban gempa di Cianjur. dok. Damkar Bogor


JAKARTA, Tajuk24.com - Setelah tertutup reruntuhan selama hampir 3 hari, seorang bocah di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, akhirnya bisa diselamatkan tim evakuasi penyelamat dengan dramatia

Usia bocah laki-laki sekitar 5 tahun dengan kerja keras tim relawan evakuasi akhirnya bisa diselamatkan dari reruntuhan dampak gemp.

"(Ditemukan) tadi ya setelah pencarian hari ketiga, dari SAR gabungan, kita fokus mencari," kata Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, kepada wartawan, Rabu (23/11/2022), seperti dikutip Detik.com.

Awalnya seorang petugas dari Damkar Bogor melihat kepala bocah itu, saat tim SAR membongkar tembok. Dia menyebut ada celah untuk bocah itu bergerak di bawah reruntuhan.

Baca Juga: Gracia Indri Melahirkan Bayi Perempuan di Belanda, Sederet Artis Ucapkan Selamat

Petugas dari tim Damkar Bogor merupakan bagian dari Tim SAR gabungan tersebut. Dia mengatakan evakuasi itu berlangsung pada pukul 11.30 WIB tadi.

"Kemudian tiba-tiba di bawah, jadi di tempat dia itu masih ada celah buat dia bergerak," ujarnya.

Tim SAR kemudian membongkar reruntuhan tersebut. Dia mengatakan bocah itu langsung dibawa untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kita dobrak ternyata kelihatan masih ada napasnya, alhamdulillah dia masih selamat. Langsung dibawa oleh tim medis, karena kita fokus evakuasi," ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Pamit! Tak Cocok Dengan Erik Ten Hag, Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United!

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

X