• Sabtu, 3 Desember 2022

Santri Asal Bogor Selamat Karena Terjebak Ruang Sempit yang Menyelamatkan dari Reruntuhan

- Rabu, 23 November 2022 | 15:42 WIB
Ilustrasi Akibat gempa di Cianjur
Ilustrasi Akibat gempa di Cianjur

JAKARTA, Tajuk24.com - Hari Ke 3 pasca gempa yang melanda Cianjur dan sekitarnya menyisakan kisah sedih dan haru dari orang-orang yang bisa bertahan dari kuatnya guncangan tersebut, bahkan seorang santri yang selamat setelah bertahan diruang sempit sampai diketemukan oleh tim evakuasi.

Dafa (15), awalnya saat gempa terjadi hari Senin sedang keluar dari pondoknya untuk belanja di minimarket dekat pondok pesantrennya, ia terkena reruntuhan tembok dan sempat tak sadarkan diri.

Namun beruntung ia selamat dari reruntuhan lain berkat celah tembok yang menutup badanya yang membentuk ruang segitiga sempit.

Santri asal Bogor ini awalnya dikira hilang sejak terjadi gempa namun ia sedang pingsan direruntuhan tembok hingga bisa diselamatkan.

Baca Juga: Terhenti di angka 36, Ambisi Argentina Cetak Rekor Dunia Malah Berakhir Malu?

Dafa bertahan di ruang sempit itu. Ia sempat tak sadarkan diri. Hingga akhirnya Dafa bisa dievakuasi. Pihak pondok pesantren awalnya kaget saat menyadari ada seorang santri yang tak ada di data.

Pengurus kemudian fokus mengamankan dan menenangkan santri yang ada di lingkungan ponpes. Kemudian mereka mendapat kabar bahwa seorang santri tertimbun reruntuhan bangunan minimarket.

"Awalnya kita juga nggak tahu ada santri yang sedang keluar. Ternyata setelah didata, kurang 1. Santri itu diketahui sedang jajan keluar," ungkap Ismail (22), wakil Rois Ponpes Nurul Hidayah, seperti dikutip DetikJabar, Selasa (22/11/2022).

Sebagian pengurus kemudian membantu menyelamatkan santri yang tertimpa reruntuhan bersama seorang kasir perempuan. Ismail mengatakan atas izin Allah dan doa dari semua orang, santri tersebut berhasil selamat.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun diselamatkan Setelah Tertimbun 3 Hari, Kedua Orangtuanya Sudah Meninggal Karena Gempa

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X