• Sabtu, 3 Desember 2022

Mobil Pembawa Bantuan Korban Gempa dihadang Paksa dan Turunkan Barang Dengan Mengancam

- Rabu, 23 November 2022 | 19:07 WIB
Ilustrasi Bantuan untuk korban gempa di Cianjur   JAKARTA, Tajuk24.com - Kedatangan relawan yang membawa bantuan korban gempa Cianjur dicegat oleh yang mengaku warga saat tengah dalam perjalanan, pada Rabu (23/11). Rombongan pembawa bantuan dipaksa menurunkan bantuan yang dibawa.  Menurut keterangan
Ilustrasi Bantuan untuk korban gempa di Cianjur JAKARTA, Tajuk24.com - Kedatangan relawan yang membawa bantuan korban gempa Cianjur dicegat oleh yang mengaku warga saat tengah dalam perjalanan, pada Rabu (23/11). Rombongan pembawa bantuan dipaksa menurunkan bantuan yang dibawa. Menurut keterangan

JAKARTA, Tajuk24.com - Kedatangan relawan yang membawa bantuan korban gempa Cianjur dicegat oleh yang mengaku warga saat tengah dalam perjalanan, pada Rabu (23/11). Rombongan pembawa bantuan dipaksa menurunkan bantuan yang dibawa.

Menurut keterangan salah seorang relawan, Wahyu saat ia bersama rombongan membawa mobil ambulans yang berisi bantuan. Mereka telah janjian dengan warga yang sebelumnya telah menghubungi.

"Kan kita nyasar bantuan dari sosmed atau nanya-nanya, jadi gak asal taro. Kebetulan ada yang kontak kita dan kita jalan," kata Wahyu seperti dikutip dari laman CNNIndonesia.com.

"Udah janjian sama orang yang butuhin banget susu bayi sama logistik, di sana belum masuk logistik," imbuh dia.

Baca Juga: Jerman Sulit Putus Dengan Energi Nuklir. Mengapa ?

Mereka pun jalan hingga tiba di sekitar SMP 3 Padaluyu, Cugenang. Saat itu, warga telah mengadang dengan penghalang dengan menaruh kayu ditengah jalan.

"Jadi mereka bukan hanya adang, tapi mereka jegat pakai kayu juga," katanya.

Sambil menghadang, tiga orang warga pun meminta bantuan kepada mereka. Menurut Wahyu, warga memaksa bantuan untuk diturunkan.

"Dia maksa, gua gak kasih, dia bilang 'mending turunin di sini daripada di atas, di atas juga banyak dibegal juga'. Minta barang turun," kata dia.

Wahyu mengaku ragu mereka merupakan warga korban gempa, menurutnya di sekitar situ tidak ada bangunan rusak maupun posko pengungsian.

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X