• Sabtu, 3 Desember 2022

Ridwan Kamil Namai Bayi yang Lahir dipengungsian Gempita Shalihah Kamil

- Kamis, 24 November 2022 | 19:49 WIB
Ridwan Kamil Beri Nama Bayi. ©2022 Merdeka.com/instagram ridwankamil
Ridwan Kamil Beri Nama Bayi. ©2022 Merdeka.com/instagram ridwankamil


JAKARTA, Tajuk24.com - Seorang bayi perempuan lahir ditengah tenda pengungsian dan membawa secercah harapan bagi kedua orang tua sang bayi yang kebetulan sedang alami musibah gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11), selain kisah sesih dan duka para korban rupanya terselip kisah bahagia saat seorang bayi perempuan lahir dan kebetulan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sedang meninjau situasi pasca gempa.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menyaksikan kelahiran bayi tersebut dan ia memberi nama sang bayi.

Melalui akun Instagram pribadinya, kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bahkan mengaku sempat ikut memberi nama bayi yang lahir di pengungsian dengan nama keluarganya.

Nama bayi itu adalah Gempita Shalihah Kamil. Pemberian nama keluarga 'Kamil' di belakang nama bayi tersebut memiliki harapan agar kelak menjadi manusia yang paripurna.

Baca Juga: Ronaldo Tertawa Terbahak-bahak setelah Menggambar Pepe, Lihat Deh!

"GEMPITA SHALIHAH KAMIL. Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama. Gempita, karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah. Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna," bebernya.

Lebih lanjut Ridwan kemudian membeberkan fakta jika di tenda pengungsian yang sama Gempita bukanlah satu-satunya bayi yang lahir. Setidaknya sudah ada 3 bayi lahir di tengah pengungsian yang ia datangi.

"Ini bayi ke-3 yang lahir hari ini di tenda yang sama. Di balik ujian bencana ini, dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini," imbuhnya.

Baca Juga: Pembaruan Generasi Berikutnya dari The Witcher 3 Terungkap, dan Terlihat Liar

(AHasyim/ Tajuk24)

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X