• Sabtu, 3 Desember 2022

Azka Makin membaik, Pasca diselamatkan Tertimbun Reruntuhan Hampir 3 Hari

- Kamis, 24 November 2022 | 20:03 WIB
Tangkapan layar saat Azka dirawat di RSUD Sayang
Tangkapan layar saat Azka dirawat di RSUD Sayang

JAKARTA, Tajuk24.com - Kisah penyelamatan bocah Azka yang terkubur hampir selama 3 hari namun ia selamat walau Ibu dan Neneknya meninggal disampingnya terkena reruntuhan tembok rumah mereka di Desa Nagrak yang berlangsung dramatis, kondisi bocah itu berangsur pulih.

Sang bocah yang bernama Azka (5), yang selamat setelah terjebak di reruntuhan selama tiga hari pascagempa yang melanda kawasan Cianjur, Jawa Barat, kini masih menjalani perawatan intensif. Dia dirawat di RSUD Sayang, Cianjur.

Menurut Paman Azka, Miftahuddin, mengungkap kondisi keponakannya itu kini lebih baik dibanding kemarin. Azka sedikit mengalami memar di bagian kaki kirinya.

"Sekarang alhamdulillah udah mendingan. Kalau waktu malam mah karena ada memar sedikit di kaki kanan. Sekarang mendingan," ujarnya kepada wartawan di RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022), seperti dikutip Detik.com.

Baca Juga: Jokowi Cek Langsung Penanganan Korban Gempa di Cugenang, Cianjur

Pagi ini Azka sudah mendapatkan perawatan oleh tenaga medis. Nafsu makannya mulai muncul dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah barusan dikasih obat, langsung dikasih makan. Udah, sudah nafsu, walaupun sedikit-sedikit juga gitu," ujar sang paman.

Saat penyelamatan berlangsung, Miftahuddin turut menyaksikan. Dia berada di lokasi memantau proses evakuasi Azka.

"Pas penyelamatan ini kan dibantuin tim SAR yang lainnya. Waktu pembukaannya itu kemarin jam 11.00 WIB siang. Habis itu diangkat, lalu dievakuasi, dilarikan ke sini (RSUD Sayang)," paparnya.

Baca Juga: Heboh Tambang Batu Bara Ilegal di Kaltim, Kapolri Tidak Berani Tindak Kabareskrim?

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X