• Sabtu, 3 Desember 2022

Kepolisian dan TNI AD Kerahkan Anjing Pelacak untuk Temukan Korban Gempa yang Masih Terkubur

- Kamis, 24 November 2022 | 20:19 WIB
tim K9 Search and Rescue (SAR) Polri menemukan salah satu titik lokasi korban. dok. Polri   JAKARTA, Tajuk24.com - Sulitnya mencari korban tertimbun reruntuhan serta dikejar waktu pelaksanan evakuasi terhadap para korban gempa di kabupaten Cianjur, akhirnya Polri dan TNI AD turunkan anjing pelacak.
tim K9 Search and Rescue (SAR) Polri menemukan salah satu titik lokasi korban. dok. Polri JAKARTA, Tajuk24.com - Sulitnya mencari korban tertimbun reruntuhan serta dikejar waktu pelaksanan evakuasi terhadap para korban gempa di kabupaten Cianjur, akhirnya Polri dan TNI AD turunkan anjing pelacak.


JAKARTA, Tajuk24.com - Sulitnya mencari korban tertimbun reruntuhan serta dikejar waktu pelaksanan evakuasi terhadap para korban gempa di kabupaten Cianjur, akhirnya Polri dan TNI AD turunkan anjing pelacak.

Hari ini, Anjing dari tim K9 Search and Rescue (SAR) Polri menemukan salah satu titik lokasi dimana diduga korban masih tertimbun reruntuhan akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan titik korban itu berada di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jabar. Korban diduga tertimbun tanah longsor di sekitar lokasi.

"Satwa K9 Ari dengan pawang Bripda Debi, berhasil menemukan satu titik sumber bau yang diperkirakan terdapatnya korban," ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/11).

Baca Juga: Jaksa yang Agresif Bongkar Kasus Putri Candrawathi Cs Menghilang?

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan proses evakuasi tidak mungkinkan dilakukan pada Rabu (23/11) kemarin lantaran lokasi reruntuhan diguyur hujan deras sejak sore hari.

Keadaan ini membuat proses tidak aman untuk dilakukan untuk pelacakan lanjutan maupun evakuasi korban. Dedi mengatakan proses evakuasi korban akan kembali coba dilakukan pada hari ini.

"Hari ini tim gabungan melanjutkan proses tersebut dan akan terus berkoordinasi untuk mengevakuasi korban yang diduga ada di titik itu," ujarnya.

Tidak hanya faktor cuaca, Kadiv Humas Polri mengaku petugas di lapangan juga mengalami kesulitan lantaran masih ada sejumlah desa yang terisolir akibat akses jalan yang terputus.

Baca Juga: Azka Makin membaik, Pasca diselamatkan Tertimbun Reruntuhan Hampir 3 Hari

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X