• Sabtu, 3 Desember 2022

Wajib Militer Jin BTS: Apa artinya diposisikan di “Garis Depan” ?

- Kamis, 24 November 2022 | 20:36 WIB
Jin BTS (ist)
Jin BTS (ist)

JAKARTA, Tajuk24.com – Pada tanggal 17 Oktober 2022, BTS mengumumkan bahwa mereka akan mendaftarkan salah satu personil untuk mengikuti wajib militer, mulai tahun ini akan diawali oleh Jin.

Meskipun pernah dilaporkan bahwa, Jin BTS membatalkan penundaan wajib militernya, belum ada pengumuman selanjutnya dari pihak Big Hit, kapan ada pembaharuan lebih lanjut tentang Jin akan mendaftar wajib militer.

Saat Jin melakukan siaran langsung melalui Weverse, seorang penggemar bertanya kepada Jin, dia menjawab bahwa akan mengikuti wajib militernya sebelum ulang tahunnya 4 Desember.

Baca Juga: V BTS Meraih Gelar 'Top Face Of 2022', Inilah 10 Orang Good Looking Teratas Lainnya

Dalam jawabannya, Jin memberikan isyarat bahwa dia telah direkrut menjadi divisi garis depan. Sementara Jin belum menentukan divisi atau provinsi yang tepat untuk ditugaskan kepadanya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang divisi garis depan di Korea Selatan

Proses Pendaftaran

Seorang laki-laki Korea pertama kali mendaftar, dia akan menjalani masa pelatihan awal selama lima minggu di “pusat pelatihan” sebelum menerima tugas pangkalan terakhir.

Pendaftaran Angkatan Darat Republik Korea (ROKA) melalui Pusat Pelatihan Angkatan Darat Korea di Nonsan di provinsi Chungcheong Selatan. Peserta pelatihan kemudian ditugaskan ke divisi terakhir untuk menjalani sisa tugas mereka setelah masa pelatihan.

Baca Juga: Jin BTS Mulai Masuk Wajib Militer Pada Tanggal 13 Desember 2022. Karir Akan Meredup?

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X