• Sabtu, 3 Desember 2022

19 Orang Pengungsi Asal Cianjur lari ke Kabupaten Bogor tanpa Membawa Apapun

- Kamis, 24 November 2022 | 20:54 WIB
Korban gempa Cianjur mengungsi ke Bogor. dok. Merdeka.com
Korban gempa Cianjur mengungsi ke Bogor. dok. Merdeka.com

AKARTA, Tajuk24.com - Panik karena gempa yang terjadi diwilayah mereka, belasan warga Cianjur berangkat mengungsi ke Bogor tanpa bekal apapun, bahkan ada satu wanita yang sedang mengandung 9 bulan.

Mereka terdiri dari Enam kepala keluarga terdiri dari 19 orang terdampak gempa bumi di Cianjur, sempat mengungsi hingga Kabupaten Bogor. Mereka datang ke Bogor bahkan tanpa membawa apapun, kecuali berkas-berkas penting serta pakaian yang dikenakan.

Satu dari wanita pengungsi tersebut bahkan sedang mengandung dengan usia kandungan sembilan bulan.

Mereka semua berasal dari Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Hingga Kamis (24/11), satu keluarga diketahui sudah kembali ke Cianjur.

Baca Juga: Wajib Militer Jin BTS: Apa artinya diposisikan di “Garis Depan” ?

Seperti dilansir Merdeka.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun memfasilitasi para pengungsi yang kini berada di Kampung Jambu, RT 02 RW 002 Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng.

Secara psikologis, kondisi beberapa korban mengalami trauma berat sehingga sulit tidur di dalam kamar, serta takut dan cemas ketika mendengar suara berisik.

Sementara kondisi secara fisik, mengalami luka ringan, memar dan mengalami sakit kepala, terdapat pula satu orang yang mengalami cedera berat.

Perwakilan Dinsos Kabupaten Bogor dari Bidang Rehabilitasi Sosial, Debi Sulistia menjelaskan, bantuan Pemkab Bogor yang diberikan di antaranya pakaian, obat-obatan, susu untuk ibu hamil, kebutuhan dan perlengkapan bayi dan ibu hamil, sembako dan kebutuhan lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X