• Sabtu, 3 Desember 2022

Jadi Calon Panglima TNI, KSAL Yudo Persiapan untuk Fit and Proper Test

- Kamis, 24 November 2022 | 21:57 WIB
(ist)
(ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) bercerita tentang penunjukan dirinya sebagai Panglima TNI. Ia menjelaskan dirinya yang baru saja ditunjuk sebagai calon Panglima.

"Kita tunggu saja, masih diajukan kemarin. Katanya diajukan Mensesneg, kita tunggu saja tahap berikutnya," ujarnya kepada awak media di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dilansir dari Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Yudo mengaku sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi tahap berikutnya. Ia tengah bersiap-siap untuk menghadapi fit and proper test yang akan dilaksanakan di DPR RI.

"Fit and proper test di Komisi I, kita akan siapkan juga," ungkapnya.

Baca Juga: Menteri Sosial Tri Rismaharini, Dimarahi Prajurit TNI AD, Diminta Putar Balik Saat Akan ke lokasi Gempa

Disebutkannya, dia tidak ingin terlalu berandai-andai atas penunjukan dirinya. Apalagi sampai memikirkan program apa yang akan dibuat setelah menjadi Panglima.

"Saya gak mau berandai-andai, tentunya program-program setelah fit and proper test. Setelah itu kita sampaikan ke teman-teman media," ujar Yudo.

Diberitakan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dikatakan menjadi salah satu nama terkuat menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022 nanti.

Presiden Joko Widodo pun dikatakan telah memutuskan untuk menunjuk orang nomor satu di matra yang memiliki semboyan "Jalesveva Jayamahe" tersebut untuk menjadi Panglima TNI berikutnya.

Halaman:

Editor: Susanday Tom Jones

Tags

Terkini

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
X