• Selasa, 31 Januari 2023

Kota Solo Cantik dengan Pernik Natal dan Tahun Baru, Jika Ada Yang Protes Ke Saya Kata Walikota Solo

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:46 WIB
Pernak-pernik Natal di jalan protokol kota Solo
Pernak-pernik Natal di jalan protokol kota Solo

JAKARTA, Tajuk24.com - Menjelang Natal kota Solo cantik berbenah dengan memasang hiasan Natal dan tahun baru (Nataru) di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Balai Kota Solo.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyebut pemasangan hiasan Natal tersebut sebagai bentuk toleransi. Bahkan dirinya siap membela apabila ada yang melakukan protes.

“Tidak ada yang protes, siapa yang protes? Kalau ada yang protes, protes ke saya. Bawa orangnya ke saya. Ini untuk semua, gantian, siapa yang merayakan apa, semuanya boleh. Dibiasakan untuk toleran,” kata Gibran, Rabu (30/11/2022), seperti dikutip Bengawwnnews.com.

Menurut putra Presiden RI ini, balai kota hingga Jalan Sudirman merupakan public space yang bisa digunakan semua paguyuban, komunitas atau kelompok apapun.

Baca Juga: Hindari Korupsi, Bantuan Gempa Cianjur Diawasi KPK!

"Kemarin sudah ada lampion Imlek, lampion Idulfitri, lampion Bulan Suro, lampion 17-an. Ini sekarang karena sudah mendekati Natal dan tahun baru, lampion dan dekorasinya, dekorasi Natal," terangnya.

Panitia Bersama Natal 2022 Kota Surakarta, mulai memasang puluhan hiasan Natal di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Balai Kota Solo.

Hiasan tersebut terdiri dari pohon Natal yang terbuat dari berbagai macam bahan, seperti bambu, besi, kayu, ranting, dengan dihiasi lampu LED. Ada pula yang ditambah dengan kain batik dan caping.

Menurut Sumartono Hadinoto, Ketua Pelaksana Panitia Bersama Natal 2022, pemasangan lampion dan hiasan Natal sudah sesuai dengan instruksi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Relawan RAID Pamit, Unggah Ucapan Terima kasih Cianjur Jadi Viral

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Stres Sampai 'Hilang Ingatan' karena Ditipu Wowon Cs

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB
X