• Selasa, 31 Januari 2023

Komunitas Captiva Indonesia Berbagi Untuk Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:55 WIB
KCI menjangkau daerah terdampak gempa bumi dan memberikan bantuan (dok)
KCI menjangkau daerah terdampak gempa bumi dan memberikan bantuan (dok)

JAKARTA, Tajuk24.com - Setelah menempuh perjalanan hampir 3 jam dari Jakarta, rombongan KCI atau Komunitas Captiva Indonesia sampai juga di kabupaten Cianjur lanjut ke wilayah terdampak gempa yang jarang dijangkau tim SAR.

Menembus sulitnya medan karena penuh reruntuhan puing bangunan yang tumbang karena gempa, rombongan tim dari Komunitas Captiva Indoneasia akhirnya sampai di 5 titik yang diperkirakan terjauh dan susah dijangkau tim penolong atau tim relawan lain.

Ada beberapa kampung di Kecamatan Cigeunang kabupaten Cianjur yang lokasinya termasuk paling sulit dijangkau tim SAR atau penolong lain yang sebelum di sambangi oleh KCI atau Komunitas Captiva Indonesia ini telah disurvey lebih dahulu sebelum dikirimi bantuan dari komunitas yang berdiri sejak tahun 2015 ini.

Baca Juga: Rafatar Menang Lomba Renang, Raffi – Nagita Tulis Pesan Mengharukan, 'Sekarang Aa Ngerasain Sendiri..'

Kegiatan KCI di daerah kabupaten Cianjur (ist)


Opa sebagai Ketu Umum dari komuitas pengguna dan penggemar mobil ini mengatakan pada Tajuk24.com, bahwa kegiatan Bakti Sosial adalah hal rutin dilakukan komunitas ini walau tanpa ada bencana sekalipun.

"KCI tiap chapter akan lakukan bakti sosial dimana mereka adakan touring pasti dilokasi kumpul akan adakan bakti sosial, sedang kegiatan kali ini bersifat nasional karena seluruh anggota KCI memusatkan bantuan ke korban gempa Cianjur', ujar pria yang berusia hampir 70 tahun tapi masih terlihat bugar.

Menurut Sekjen KCI, 3.000 lebih anggota mereka yang tersebar di Indonesia secara berkala berbuat sosial karena memang itu tujuan komunitas penggemar mobil ini.

"KCI hanya wadah bagi kami untuk mencari persaudaraan dan persahabatan dan bukan untuk sekedar gaya apalagi cari pamor," kata Sekjen KCI yang biasa di sebut Papi ini lebih lanjut.

Baca Juga: Disney+ Membuat Dokumenter BTS dan J-Hope Yang Akan Dirilis Pada Tahun 2023

Penggalangan dana dan bantuan dari komunitas yang anggotanya beragam ini dalam membantu korban gempa di Cianjur akan dibagi tahap demi tahap.

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

X