• Selasa, 31 Januari 2023

Polisi Pastikan Video Terkait Lokasi Gempa di Cianjur Dulu Tempat Maksiat adalah Hoaks

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:05 WIB
Tangkapan layar video beredar yang menyebut lokasi longsor Cugenang Cianjur sebagai tempat maksiat.
Tangkapan layar video beredar yang menyebut lokasi longsor Cugenang Cianjur sebagai tempat maksiat.

JAKARTA, Tajuk24.com - Beredar video yang baru-baru ini membuat heboh karena disebut dalam video tersebut bahwa lokasi bencana dijalan penghubung Puncak Bogor dan Cianjur sebagai tempat maksiat.

Video tersebut tampak direkam oleh si pembuat video saat melintasi titik terjadinya longsor imbas gempa bumi di wilayah Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Siperekam video membuat narasi bahwa seolah lokasi tersebut dahulu merupakan tempat yang dijadikan lokasi maksiat berupa cafe dan kini hilang diratakan oleh alam.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menanggapi terkait beredarnya video tersebut memastikan informasi yang diberikan oleh si pembuat video tersebut adalah hoaks.

Baca Juga: Waspada Covid Omicron XBB! Gejala Awalnya Ternyata Bukan Demam.

"Keterangan ataupun informasi yang diberikan oleh si pembuat video saat melintasi titik dimana terjadinya longsor saat terjadi gempa di wilayah Cugenang Kabupaten Cianjur tersebut tidak benar atau hoax," kata AKBP Iman Imanuddin dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Dia menjelaskan, lokasi longsor tersebut dahulu merupakan tebing tinggi yang di bawahnya ini terdapat beberapa rumah warga, tempat makan dan warung kelontong.

"Jadi kami pastikan video yang berisikan penjelasan maupun berisikan narasi bahwa lokasi tersebut tempat maksiat tidaklah benar," kata AKBP Iman Imanuddin.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat video ataupun konten yang berisikan informasi yang tidak benar karena bisa menimbulkan polemik di masyarakat.

Baca Juga: Rencanakan Kejutan Untuk Suami di Atas Panggung, Yura Justru Terkejut Mendengar Permintaan Penonton, Apa Itu?

Halaman:

Editor: Ahmad Hasyim

Tags

Terkini

Stres Sampai 'Hilang Ingatan' karena Ditipu Wowon Cs

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB
X