• Selasa, 31 Januari 2023

Monyet Turun ke Pemukiman Warga Bandung, Ada Kaitan dengan Sesar Lembang?

- Kamis, 1 Desember 2022 | 22:19 WIB
(ist)
(ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Baru-baru ini TikTok dihebohkan dengan video yang diunggah akun @anaklucky7, dalam video tersebut tampak banyak monyet yang turun dari bukit ke pemukiman warga Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Video viral ini telah ditonton lebih dari satu juta kali. Di komentar unggahannya, banyak yang berkomentar bahwa monyet-monyet tersebut merupakan pertanda akan terjadinya sesuatu. Disebutkan, monyet-monyet ini ada kaitannya dengan sesar Lembang.

Dilansir dari Merdeka.com, sesar Lembang merupakan patahan geser aktif yang berada di daerah Lembang, Jabar. Patahannya memanjang dari Padalarang hingga Jatinangor yang kurang lebih berjarak 29 km. Pergerakan sesar Lembang diduga menjadi penyebab gempa Cianjur beberapa waktu lalu.

Beragam ulasan mengenai video viral tentang monyet turun ke pemukiman penduduk itu, yang diduga ada kaitannya dengan sesar Lembang.

Baca Juga: Argopuro Gunung Cantik di Jawa Timur Yang Diselimuti Kisah Kelam Pembantaian dan Cerita Mistis Dewi Rengganis

Tampak dalam video banyak monyet turun ke pemukiman warga, monyet-monyet itu pun berjalan di atas atap rumah warga dengan santai. Awalnya hanya beberapa, namun semakin lama monyet yang turun pun semakin banyak.

Lalu monyet-monyet itu berjalan dari satu rumah ke rumah lainnya, entah ke mana tujuan mereka. Namun hal ini cukup meresahkan para warga di sekitar lingkungan pemukiman tersebut.

Di video lainnya, pemilik akun menjelaskan bahwa monyet-monyet semakin berani. Mereka bahkan tak sungkan masuk dan mencuri makanan dari rumah para warga. Banyak orang yang meninggalkan komentar di unggahan ini. Menurut beberapa orang, turunnya monyet-monyet ini ke pemukiman warga ada kaitannya dengan sesar Lembang.

Kejadian itu diduga menjadi pertanda akan terjadinya sesuatu.

Halaman:

Editor: Susanday Tom Jones

Tags

Terkini

Stres Sampai 'Hilang Ingatan' karena Ditipu Wowon Cs

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB
X