• Selasa, 31 Januari 2023

Kabar Duka, Mantan Menteri Agraria, Ferry Mursydan Baldan, Meninggal Dunia di Dalam Mobil

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:14 WIB
Ferry Mursidan Baldan (ist)
Ferry Mursidan Baldan (ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Hari ini publik dikejutkan dengan sebuah kabar duka datang dari salah satu tokoh politik nasional, Ferry Mursydan Baldan, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat 2 Desember 2022.

Diketahui Ferry berada di Hotel Bidakara sejak pukul 09.00 Wita sampai 12.28 WIB, dan setelahnya tidak ada kabar lagi sampai kemudian ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Dilansir dari @Tempo.co, kabar meninggalnya Ferry disampaikan oleh ketua RT kediaman Ferry, Taufan (59). Menurut Taufan, kabar berpulangnya Ferry pertama kali diketahui keluarga ketika pihak Hotel Bidakara menelpon dan menyampaikan Ferry sudah berpulang, dalam posisi di dalam mobil di basement atau area parkir Hotel Bidakara.

Baca Juga: Presiden: Indonesia Miliki Potensi dan Kekuatan Besar, Harus Optimistis

Lebih lanjut dijelaskan, sampai berita ini diturunkan, penyebab kematian Ferry masih menjadi misteri. Hanya saja, kepada Taufan, istri almarhum sempat menceritakan riwayat Kesehatan suaminya. Ferry menderita diabetes dan sebelum kejadian sempat mengeluhkan sakit gigi.

Taufan mengaku kaget mendengar kabar kepergian mantan ketua HMI tersebut, pasalnya pagi hari sebelum kejadian ia sempat bertemu dengan almarhum dan masih terlihat dalam keadaan sehat.

Begitu keluarga menerima kabar duka tersebut, jenazah Ferry langsung dibawa dari Hotel Bidakara ke rumah duka di Jalan Anggrek Cendrawasih IX No.24, Slipi, Jakarta Barat.
Ferry merupakan politisi senior dengan rekam jejak yang Panjang di dunia perpolitikan tanah air.

Di awal karirnya di dunia politik, Ferry bergabung dengan Partai Golkar dan sempat menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI, namun ditahun 2011 Ferry memilih kendaraan politik yang berbeda dari sebelumnya, ia memilih pindah ke Partai Nasdem.

Baca Juga: UMKM Sebagai Bantalan Selama Krisis. Apa Dampak Resesi Tahun Depan Bagi UMKM dan Bagaimana Menghadapinya?

Dan ditahun 2014 Ferry terpilih sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional. Fery menjabat sebagai Menteri agraria selama dua tahun lalu kemudian digantikan oleh Sofyan Djalil.

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

Stres Sampai 'Hilang Ingatan' karena Ditipu Wowon Cs

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB
X