• Selasa, 31 Januari 2023

Kini Kepercayaan Publik ke Polri Membaik

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:39 WIB
(ist)
(ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI menekankan kepada Polri untuk bisa menjaga kepercayaan publik. Hal itu menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan kepercayaan kepada Polri kembali menguat dalam dua bulan terakhir.

"Tentu ini indikator yang baik. Oleh karenanya Polri harus betul-betul menjaga kepercayaan publik, harus terus istiqomah bersih-bersih. Jangan kendor, terus memperbaiki dan mempertahankan citra Polri," ujarnya dilansir dari SindoNews.com, Jumat (2/12/2022).

LaNyalla pun meminta agar Polri terus berbenah diri untuk memperbaiki kinerja dan memperbaiki citra. Ia mengingatkan agar dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat, bukan sekadar pencitraan belaka.

"Tugas dan fungsi Polri itu melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Ini yang harus benar-benar dibumikan, presisi harus tetap ditegakkan," tegasnya.

Baca Juga: 'Tenda Sakinah' yang Jadi Viral Ternyata Ternyata Tenda Dapur Umum, Hanya Iseng Kata Kades Setempat

Polri harus betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat, dirinya juga berharap agar kasus-kasus yang mencoreng citra polisi di mata masyarakat tak boleh terulang kembali.

"Komitmen itu harus ditanamkan, Polri harus profesional dalam menjalankan tugasnya. Tak boleh lagi citra negatif sebelumnya terulang, sudah harus ditinggalkan," himbau LaNyalla.

Dia pun mengucapkan selamat kepada TNI yang telah mendapat kepercayaan tertinggi dari publik, LaNyalla mengharapkan agar prestasi itu terus dipertahankan.

"Ini modal yang penting bagi TNI, karena prajurit Sapta Marga itu lahir dari rahim rakyat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Susanday Tom Jones

Tags

Terkini

Stres Sampai 'Hilang Ingatan' karena Ditipu Wowon Cs

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB
X