Ramadhan Sananta Disebut Media Thailand Biang Kerok Keributan di Final Sepakbola SEA Games 2023

- Jumat, 19 Mei 2023 | 11:27 WIB
Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta disebut oleh media massa Thailand sebagai biang kerok keributan lawan Indonesia di final SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Pnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.
Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta disebut oleh media massa Thailand sebagai biang kerok keributan lawan Indonesia di final SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Pnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

JAKARTA, Tajuk24.com- Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta disebut oleh media massa Thailand sebagai biang kerok keributan lawan Indonesia di final SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Pnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Dari cuplikan video yang beredar di media sosial, Thairath, mengklaim selebrasi Sananta pada menit-menit akhir babak kedua jadi pemicu kekesalan kubu Thailand.

"Penyebab masalah itu (keributan) dari bukti berbagai klip yang dibagikan netizen, ketika Ramadhan Sananta striker Indonesia nomor 9, berlari untuk merayakan kemenangan sebelum perpanjangan waktu," tulis Thairath.

"Dia (Sananta) berlari di sisi bangku cadangan Thailand dengan bendera Indonesia hingga membuat ricuh karena dianggap tidak menghormati timnas Thailand," sambung media itu.

Baca Juga: Jokowi: Mahfud MD Pelaksana Tugas Menkominfo

Dalam video tersebut terlihat Sananta berlari sambil mengibarkan bendera Merah Putih melewati bangku cadangan Thailand ketika wasit meniup peluit.

Sananta yang sudah ditarik keluar, mengira pertandingan telah usai dengan keunggulan skor 2-1. Staf pelatih dan ofisial Indonesia juga sempat melakukan perayaan sebelum sadar pertandingan belum sepenuhnya usai.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22 menyangka tiupan peluit Qasim Mattar Ali adalah tanda laga berakhir. Padahal peluit itu ditujukan untuk memberi tendangan bebas kepada Thailand.

Kemudian, saat laga dilanjutkan, Thailand malah mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Membanggakan! Jepang Undang Joko Widodo Hadir pada KTT G7 di Hiroshima, Sebagai Mitra

Pada momen tersebut beberapa ofisial Thailand merayakan gol melewati bangku Indonesia dan menimbulkan keributan yang pertama.

Aksi pihak Thailand ini diyakini membalas apa yang dilakukan Sananta saat berlari melakukan perayaan di depan bench mereka.

Insiden kemudian berlanjut lagi pada babak tambahan, tepatnya setelah Irfan Jauhari mencetak gol ketiga untuk Indonesia.

Baca Juga: Kenaikan Isa Almasih, Ini Sosoknya Dalam Injil dan Al-Quran

Pada keributan yang kedua itu situasi lebih panas dan tak terkendali. Wasit kemudian mengusir beberapa pemain serta ofisial Indonesia dan Thailand.

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

Resmi! Real Madrid Akhirnya Lepas Karim Benzema

Minggu, 4 Juni 2023 | 23:43 WIB
X