Peringkat Kekuatan Kandidat Ballon d'Or bulan Mei 2023: Erling Haaland Geser Lionel Messi?

- Kamis, 25 Mei 2023 | 21:50 WIB
Erling Haaland (atas) dan Lionel Messi dalam seragam Barcelona  (Ist)
Erling Haaland (atas) dan Lionel Messi dalam seragam Barcelona (Ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Lionel Messi dipercaya akan mendapat tantangan kuat dari Erling Haaland dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2023.

Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepakbola, dan kini mengerucut terhadap persaingan Messi kontra Haaland.

Pemenang nantinya ditentukan oleh panel terpilih yang terdiri dari jurnalis internasional, pelatih, dan kapten tim nasional.

Akankah Haaland menggeser dominasi Messi jika membawa treble bagi Manchester City? Inilah peringkat kekuatan Ballon d'Or bulan Mei 2023, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Usai Disepelekan dari Kasus Rasisme, Kini Vinicius Junior Terus Banjir Dukungan

10. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Borussia Dortmund kini hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk merebut gelar Bundesliga dari cengkeraman Bayern Munich dalam 10 tahun.

Itu akan menjadi pencapaian besar bagi mereka dan itu tidak akan mungkin terjadi tanpa kontribusi dari maestro lini tengah muda Jude Bellingham.

Bellingham telah menjadi ikon Dortmund musim ini, mencetak 14 gol dan memberikan tujuh assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

9. Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior digadang-gadang sebagai calon pemenang Ballon d'Or di masa depan dan itu berkat pencapaiannya dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Dilirik Raksasa Jerman, Bintang Manchester City Ini Berpeluang Hengkang Musim Depan

Dia telah memenangkan Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Dunia Piala Super UEFA bersama Real Madrid musim ini.

Dalam 54 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos musim ini, pemain sayap Brasil itu telah mencetak 23 gol dan mengoleksi 21 assist.

Halaman:

Editor: Fidi Suwandi

Tags

Terkini

X