Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Argentina akan Lebih Dulu Jajal Australia di China. Harga Tiket Jomplang?

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 21:37 WIB
Lionel Messi, saat memimpin Timnas Argentina menghadapi Australia di Piala Dunia 2022 Qatar (Ist)
Lionel Messi, saat memimpin Timnas Argentina menghadapi Australia di Piala Dunia 2022 Qatar (Ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Timnas Argentina akan lebih dulu melawan Australia dalam tur Asia di FIFA Matchday sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Laga Argentina versus Australia bakal dihelat di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023, dan bisa menjadi ajang revans bagi The Socceroos.

Masih segar dalam ingatan, kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina saat itu berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Argentina dilaporkan turut membawa Lionel Messi dalam tur Asia. Pemain terbaik di turnamen Qatar itu kemungkinan akan bermain melawan Australia.

Baca Juga: Bayern Munich Berencana Rombak Skuad, Sadio Mane Balik ke Liverpool?

Kedatangan Messi bersama skuad juara dunia tentunya mengundang atensi luas dari publik sepak bola di negara tirai bambu tersebut.

Bahkan, menurut kabar yang beredar di media, perbandingan harga tiket antara di China dan di Indonesia boleh dibilang cukup jomplang.

Melansir South China Morning Post, harga tiket termurah adalah 82 USD (Rp1,2 juta), dan yang termahal hampir sepuluh kali lipat atau 680 USD (Rp10,1 juta). 

Untuk tiket VIP, bahkan ada yang menawarkan harga nyaris empat kali lipat dari tiket termahal, seperti di Taobao yang menyentuh 2.545 USD (Rp37,8 juta).

Baca Juga: Khvicha Kvaratskhelia Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A

Sementara jika dibandingkan dengan laga kontra Indonesia, harga tiket dinilai lebih kompromistis - penjualan tiket mulai dibuka Senin, 5 Juni 2023.

Yang termahal dibanderol ”hanya” Rp 4,25 juta untuk VIP atau tidak sampai separo termahal di Worker’s Stadium. Untuk yang termurah adalah Rp600 ribu.

Walau demikian, hal itu sepertinya tidak akan mengurangi animo penggila sepak bola yang antusias menunggu momen tersebut.

Apalagi, otoritas sepak bola China pun akan memanfaatkan kesempatan langka itu untuk menimba pengalaman dari Timnas Argentina.

Halaman:

Editor: Fidi Suwandi

Tags

Terkini

Luis Milla Resmi Tinggalkan Persib Bandung!

Sabtu, 15 Juli 2023 | 14:30 WIB
X