• Sabtu, 3 Desember 2022

Italia Tuan Rumah Mix Martial Art Amateur Kejuaraan Dunia Eropa tahIun 2022.

- Selasa, 27 September 2022 | 13:29 WIB
Poster jadwal pertandingan
Poster jadwal pertandingan

JAKARTA, Tajuk24. com-  Kejuaraan MMA Amatir akan di selenggarakan di Italia, mempertandingkan 2 ketegori Junior dan senior Putra - Putri dan 16 kelas sesuai (berat badan)

Hari ini adalah hari terakhir , 26/9/2022. Tim-tim nasional MMA amatir dari belahan Eropa berkumpul di Italia, (tempat penyelenggaraan event Dunia MMA Amatir).

Acara ini akan berlangsung mulai 27 September hingga 1 Oktober 2022 di Bella Italia Efa Village di lignano Sabbiadoro (Italia), disiarkan juga langsung melalui Immaf.tv, undian para petarung berlangsung 26 September 2022.

Federasi seni beladiri Campuran Italia (FIGMMA), adalah Tim penyelenggaraan dari event tersebut, sebagai tuan rumah Kejuaraan Eropa dan di tahun 2019 sempat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Pertama bersama FEDERKOMBAT "Federasi Olahraga Tempur Italia" (bagian dari Komite Olimpiade internasional).

Baca Juga: Kucing Liar Diracun di Perumahan Kota Malang, Bikin Marah Warganet

Benua Eropa banyak menghasilkan petarung petarung amatir yang berkiprah di ajang profesional, sebut saja seperti Alessio di Chiroco Italia Peraih medali emas Pertama di Tournamen MMA Amatir - IMMAF (Internasional Mix Martial Art Federation) dan melanjutkan perjalanannya menuju panggung Profesional MMA di "UFC" (Ultimate Fighting Championship).

IMMAF (Internasional Mix Martial Art Federation) memiliki Jejak sejarah perjalanan terkuat di Eropa dengan 43 Negara Anggota, 6 negara menduduki juara di kategori senior dan 10 negara peringkat MMA amatir Dunia seperti, Swedia, Ukraina, irlandia, Spanyol dan Italia masuk dalam 10 besar junior antar negara.

sementara ini masih 4 besar Dunia di duduki oleh Ukraina, Polandia , Inggris dan Irlandi, sebut saja para fighter - fighter amatir IMMAF yang terkenal seperti Muhammad Mokaev (Inggris), Leah Mc Court (Irlandia Utara) , Jack shore (Wales), Manon Fiorot (Prancis).

Baca Juga: Jika Halangi Proses Penyidikan, Kuasa Hukum Lukas Enembe bisa Dipidanakan KPK

Sederet bintang fighter MMA Amatir antar negara ini berhasil terjaring dalam pengembangan potensi beladiri campuran hingga mereka berkiprah naik menuju Event MMA Profesional seperti Ultimate Fighting Championship (UFC).

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

X