• Sabtu, 3 Desember 2022

Saatnya Pamit! Tak Cocok Dengan Erik Ten Hag, Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United!

- Rabu, 23 November 2022 | 13:10 WIB
Cristiano Ronaldo pamit
Cristiano Ronaldo pamit

DOHA,QATAR, Tajuk24.com-Dalam wawancara di televisi, Cristiano Ronaldo mengungkapkan ketidakcocokkanya diasuh oleh pelatih Erik Ten Hag. Sehabis wawancara itu hubungan Ronaldo dengan klub Manchester United (MU) renggang.

Seperti dilansir France24, klub sebesar MU cukup hati-hati menanggapinya. Pekan lalu mereka mengeluarkan pernyataan masih akan membahas setelah mengumpulkan fakta yang lengkap atas komentar Ronaldo. Namun, Selasa 22 November 22 memutuskan melepaskan pemain asal Portugal itu.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusi yang luar biasa selama dua musim di Old Traffod. Ia telah mencetak 146 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya dan keluarganya " demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh manajemen Manchester United.

Baca Juga: PWI Kota Depok dan FORWAN kerja bareng menggelar Diskusi Seputar Industri Film dan Musik

"Semua orang di MU tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan"

Dikutip dari _BBC.com_Cristiano Ronaldo bergabung kembali di MU pada Agustus 2021 setelah memenangkan delapan trofi pada tahun 2003-2009 saat ia bergabung sebelumnya. Sebelum kembali ke MU, ia sempat bermain selama sebelas tahun di Real Madrid.

Baca Juga: Liga Jepang Maju Pesat. 19 dari 26 Pemain Timnas Bermain di Luar Negeri. Malam Nanti lawan Jerman!

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru. Saya berhatap tim akan tetap sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa yang akan datang," pungkas pemain usia 37 tahun itu.

Bulan April lalu, Ronaldo kehilangan bayi laki-lakinya. Ia sangat tersentuh atas penghormatan yang diberikan kepadanya oleh para penggemar Liverpool pada pertandingan melawan MU di Anfield.

Kita tunggu babak selanjutnya. Ronaldo akan merumput di mana lagi. (Albertha Tirta/Tajuk24)

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

X