• Sabtu, 3 Desember 2022

Mengapa Perpanjangan Waktu Pertandingan di Piala Dunia Kali ini Bisa Begitu Lama? Ini Sebabnya..

- Kamis, 24 November 2022 | 11:35 WIB
Injury Time pertandingan Inggris melawan Iran, Senin 21/11/2022, bisa mencapai 14 menit! (ist)
Injury Time pertandingan Inggris melawan Iran, Senin 21/11/2022, bisa mencapai 14 menit! (ist)

DOHA, QATAR, Tajuk24.com- Sebagai penonton sepak bola fanatik dari sebuah tim, kita kadang dibuat kecewa karena tim favorit kita menelan kekalahan di menit ke 98. Mengapa dalam Piala Dunia di Qatar banyak pertandingan mengalami perpanjangan waktu?

Seperti dilansir dari _BBC.com_Ketua komite wasit FIFA Pierluigi Collina mengonfirmasi pekan lalu bahwa ofisial keempat telah diinstruksikan untuk mencatat waktu yang hilang selama pertandingan sepak bola di Qatar. Hal ini sudah FIFA coba lakukan di Piala Dunia sebelumnya di Rusia pada tahun 2018.

"Di Rusia, kami berusaha lebih akurat dalam mengompensasi waktu yang hilang selama pertandingan dan itulah mengapa Anda melihat tambahan enam, tujuh atau bahkan delapan menit," katanya kepada wartawan pada konferensi pers sebelum turnamen dimulai.

Baca Juga: Mimpi Buruk Kostarika di Piala Dunia Qatar, Ada Apa dengan Keylor Navas?

"Coba pikirkan: jika Anda memiliki tiga gol, Anda mungkin akan kehilangan total empat atau lima menit untuk merayakannya dan baru kemudian memulai kembali."

Hasil dari pendekatan baru ini diharapkan lebih utuh dalam menggunakan waktunya untuk permainan itu sendiri.

Telah kita saksikan bersama pertandingan Inggris melawan Iran berlangsung selama 117 menit 16 detik. Hal itu terjadi karena cedera - kiper Iran Alireza Beiranvand menderita gegar otak setelah benturan kepala yang keras.

Semua dilakukan sebagai upaya FIFA untuk menekan waktu yang terbuang lebih tepat dengan memantau jumlah waktu permainan yang dihentikan oleh wasit.

Baca Juga: Baru Tampil Sekali di Piala Dunia, Pemain Ini Sudah Jadi Rebutan Klub-Klub Raksasa Eropa, Siapa Dia?

Saat kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina tercatat tujuh menit waktu tambahan babak pertama, ditambah hampir 14 menit di akhir babak kedua.

Halaman:

Editor: Gunawan Wibisono

Tags

Terkini

X