• Sabtu, 3 Desember 2022

Inilah Gavi, Pencetak Gol Termuda Ketiga Dalam Sejarah Piala Dunia Setelah Pele dan Rosas!

- Kamis, 24 November 2022 | 18:19 WIB
Gavi, gelandang Spanyol asal Barcelona (Ist)
Gavi, gelandang Spanyol asal Barcelona (Ist)

JAKARTA, Tajuk24 - Malam kemarin menjadi malam yang spesial bagi pemuda kelahiran Los Palacios, Spanyol, dalam laga Piala Dunia pertamanya.

Bukan saja Spanyol menang besar atas Kostarika, dalam laga yang digelar di Al Thumama Stadium (23/11), namun Gavi turut mencatatkan rekor pribadi.

Berdasarkan laporan ESPN (24/11), gelandang Spanyol menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah Piala Dunia setelah Pele dan Manuel Rosas.

Bintang Barcelona juga menjadi pemain termuda (18 tahun, 110 hari) yang tampil untuk Spanyol di turnamen internasional besar (Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa).

Baca Juga: Setelah Argentina Terpuruk, Pendukungnya Terlibat Perkelahian dengan Suporter Meksiko, Frustrasi?

"Saya tidak pernah bermimpi berada di usia ini, saya sangat senang berada di sini. Ini hanya satu langkah. Saya harus terus berjalan," kata Gavi.

Pele berusia 17 tahun, 249 hari ketika ia mencetak gol dalam kemenangan final Piala Dunia 1958 Brasil atas Swedia.

Dia memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia ketika mencetak gol 10 hari sebelumnya di perempat final.

Pemain Meksiko Manuel Rosas adalah pencetak gol termuda kedua, berusia 18 tahun 93 hari saat mencetak gol di turnamen perdana tahun 1930.

Halaman:

Editor: Fidi Suwandi

Tags

Terkini

X