• Selasa, 31 Januari 2023

Langgar Aturan FIFA, Senegal Terancam Hukuman Jelang Laga Kontra Inggris, Seperti Apa?

- Rabu, 30 November 2022 | 21:45 WIB
Aliou Cisse, pelatih Senegal (Ist)
Aliou Cisse, pelatih Senegal (Ist)

JAKARTA, Tajuk24.com - Timnas Senegal akhirnya melenggang manis ke babak 16 besar setelah melewati laga dramatis melawan Ekuador dengan kemenangan 2-1.

Mereka finis di posisi kedua Grup A dan dipastikan bertemu lawan berat yang menghuni posisi puncak Grup B, yakni Inggris.

Kemenangan itu terasa spesial karena peluang Senegal sempat kembali tertutup saat Ekuador bisa menyamakan skor 1-1 setelah tertinggal 0-1.

Beruntung lima menit berselang seorang Kalidou Koulibaly sukses menyarangkan gol penting yang memupus harapan tim asal Amerika Selatan tersebut.

Baca Juga: Bermain Buruk dan Kalah dari Inggris, Gareth Bale Kesal Hingga Dorong Kamera!

Namun, di tengah euforia kemenangannya, Senegal dikabarkan terancam hukuman dari FIFA terkait tindakan pelanggaran yang dilakukan sebelum laga itu

Berdasarkan laporan The Sun (30/11), mereka telah mempersulit diri mereka dalam posisi menentang FIFA, dengan perilaku pra-pertandingan yang dijalani.

Hal itu terkait tindakan pelatih Aliou Cisse yang menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan
tanpa kehadiran pemain dari skuadnya.

Aturan FIFA menetapkan bahwa sehari sebelum pertandingan setiap tim harus melakukan hal itu di salah satu dari dua ruang konferensi pers di pusat media utama.

Halaman:

Editor: Fidi Suwandi

Tags

Terkini

Waduh! Arema FC akan Dibubarkan

Selasa, 31 Januari 2023 | 09:33 WIB
X